Peresmian Pelayanan Kesehatan Tradisional Pertama di Jateng

RSUD KRMT Wongsonegoro menjadi Rumah Sakit pertama di Jawa Tengah yang memiliki program pengobatan tradisional. Konsep ini diangkat karena Pemerintah Kota Semarang meyakini bahwa pengobatan tradisional Indonesia dengan berbagai ramuan Herbalnya, memiliki khasiat yang tidak kalah dengan lainnya

Pada Kamis, 23 Juli 2020 Walikota Semarang Hendi, didampingi dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS (Ketua Dewan Pengawas RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro), dr. Susi Herawati, M.Kes (Direktur RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro) meresmikan Instalasi Pelayanan Kesehatan Tradisional RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang.

Menandai peresmian ini juga diadakan Workshop Nasional Pelayanan Kesehatan Berbasis Pendekatan Alami Melalui Integrasi Pelayanan Kesehatan Tradisional secara virtual. Workshop Nasional Pelayanan Kesehatan tersebut turut mengundang Keynote Speaker: Prof. DR. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL (K), MARS, Plt. Dirjen Yankes Kemenkes RI.

Walikota Semarang. Hendi berharap agar kegiatan ini beriringan dan sinergi. Dalam pidatonya, ia menyampaikan harapan besar antara pengobatan tradisional yang berbasis standar kesehatan modern. 

Pelayanan Kesehatan Tradisional (YANKESTRAD) RSUD K.R.M.T Wongsonegoro menawarkan Jenis Pelayanan seperti
– Akupunktur : Rp. 100.000
– Akupresure : Rp. 50.000
– Pijat Baduta (Bawah Dua Tahun):
1. Bayi Prematur & BBLR : Rp. 60.000
  2. New Born Baby Massage (usia 0-2 bulan) : Rp. 50.000
  3. Baby Massage (usia 3-24 bulan) : Rp. 45.000
– Konsultasi Obat Herbal
  1. Rawat Jalan : GRATIS
  2. Rawat Inap  : GRATIS
– Pijat Refleksi  : Rp. 50.000
– Pijat Relaksasi: Rp. 50.000 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
× .