Jangan Takut ke RSWN!

“Aman gak ya berobat ke (RSWN) Rumah Sakit Wongsonegoro ?! Jangan-jangan kalo periksa ke rumah sakit milik Pemerintah Kota Semarang tersebut malah tertular virus covid-19”

Pada hari Senin, 7 September 2020, Ibu Direktur RSWN, dr. Susi Herawati,M.Kes diundang sebagai narasumber pada acara “NGOBRAS (Ngobrol Asik) bareng OPD Kota Semarang”. Acara ini diadakan oleh Diskominfo Korta Semarang. Acara tersebut disiarkan LIVE di Channel Youtube Pemkot Semarang, Facebook Pemerintah Kota Semarang, dan Instagram @SemarangPemkot.

Ibu Direktur menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk ke RSWN. Saat ini, RSWN terus berinovasi untuk memberikan pelayanan publik terbaik sehingga memberi kenyamanan dan keaman bagi semua pengunjung dan pasien Rumah Sakit.

Sudah sejak awal pandemi Covid-19, RSWN dengan sigap menanggapi pandemi ini dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan seperti wajib memakai masker di lingkungan Rumah Sakit, sebelum memasuki RS wajib cuci tangan, dan adanya pengukuran suhu tubuh di pintu masuk apabila suhu diatas 37,5 C maka tidak diperbolehkan masuk.

Selain itu, untuk menurunkan resiko kontak langsung, RSWN juga mewajibkan pendaftaran online via aplikasi Google Play Store “MYRSWN” atau melalui web http://s.id/myrswn bagi pasien rawat jalan reguler maupun eksekutif. Pendamping pasien rawat jalan juga hanya diperbolehkan satu orang. Lalu, RSWN juga meniadakan jam kunjung/besuk pasien.

Di lingkungan RSWN juga telah diterapkan zonasi. Terdapat 4 jenis zona di RSWN yaitu zona merah sebagai resiko sangat tinggi (ruang isolasi covid-19), zona orange sebagai resiko tinggi (IGD, Lab. dan Laundry), zona kuning sebagai resiko sedang (klinik rawat jalan), dan zona hijau sebagai resiko rendah (perkantoran, kantin, gizi). Dengan berbagai protokol kesehatan tersebut maka pengunjung dan pasien tidak perlu lagi takut untuk ke RSWN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X