RSWN Melayani Vaksin Gratis

Imunisasi merupakan proses pemberian vaksin pada tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan cacat atau bahkan kematian. Di Indonesia ada 5 jenis imunisasi yang wajib diberikan pada anak. Imunisasi wajib ini diperoleh anak sebelum usia 1 tahun. Masing-masing jenis imunisasi diberikan sesuai jadwalnya guna memberikan efek perlindungan yang maksimal terhadap penyakit.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No 42 Tahun 2013 dan No.12 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Imunisasi disebutkan terdapat 5 jenis imunisasi wajib yang harus diperoleh yaitu Imunisasi Hepatitis B, Imunisasi Polio, Imunisasi BCG, Imunisasi Campak, dan Imunisasi DPT-HB-HiB. Namun, saat anak berada di usia sekolah, beberapa imunisasi harus diulang agar anak tetap mendapatkan efek perlindungan maksimal.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) diadakan 2 kali dalam setahun, serentak di seluruh kota di Indonesia. Hanya 3 Imunisasi wajib berulang yang akan diberikan pada saat BIAS, yaitu Imunisasi Campak, Imunisasi Difteri Tetanus (DT), dan Imunisasi Tetanus.

Di masa pandemi Covid-19, kegiatan posyandu tidak dapat dilaksanakan dan program vaksinasi bagi anak sekolah tertundah karena kegiatan sekolah secara daring/online. Untuk itu, RSWN berkeinginan membantu pelaksanaan pelayanan vaksinasi pada balita dan anak sekolah yakni Hepatitis B, BCG, Polio Oral, DPT-HiB-HepB, dan MR.

Kegiatan ini dilaksanakan pada:
Hari       : Sabtu
Tanggal : 12, 19, 26 September 2020
Pukul     : 08.00 – 10.00
Tempat   : Klinik Tumbuh Kembang Paviliun Amarta RSWN
Berikut link PENDAFTARAN: https://s.id/ImunisasiRSWN 

Adapun ketentuan bagi peserta dan pengantar adalah sebagai berikut:
– Pengantar dan Pasien wajib menggunakan masker
– Jika demam 37,5 C maka tidak diperkenankan melakukan imunisasi
– Datang dan membawa buku KIA

CP : 081225532200 & 082136327798

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X