Webinar Kesehatan untuk Masyarakat Awam dengan Keynote Speaker Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi, S.H, M.M

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang mengadakan Seminar via Web, bertemakan Kesehatan untuk Masyarakat Awam yang diberikan judul “Upaya Menjaga Kesehatan dalam Pandemi Covid-19 untuk Indonesia Maju”.

Webinar ini dihadiri oleh Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi, S.H, M.M sebagai Keynote Speaker serta Ibu Direktur, dr. Susi Herawati, M.Kes. Selain itu, webinar ini juga diisi oleh berbagai Narasumber. Webinar ini diadakan selama dua hari yaitu pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 dan Jumat, 28 Agustus 2020. Webinar ini menggunakan aplikasi Zoom dan juga dapat dilihat melalui Akun Resmi Youtube: RSWN Semarang.

Hari pertama webinar bertemakan “Tumbuh Kembang Optimal pada Anak di masa pandemi Covid-19”. Webinar diisi oleh para dokter spesialis anak RSWN yaitu dr. Harancang Pandih, Sp.A yang mengisi sub tema “Covid-19 pada Anak”, dr. Zuhriah Hidajati, M.Si.Med, Sp.A yang mengisi sub tema “Pemberian Asi dalam masa Pandemi Covid-19”, dr. Adriana Lukmasari, Sp.A yang mengisi sub tema “Imunisasi dalam masa Pandemi Covid-19”, dan dr. Neni Sumarni, Sp.A yang mengisi sub tema “Pijat Bayi dan Pelayanan Kesehatan Anak di RSWN”.

Hari kedua webinar bertemakan “Penyakit Penyerta pada Covid-19”. Webinar diisi oleh para dokter spesialis RSWN yaitu dr. Jenny Wailan, Sp.P yang mengisi sub tema “Kenali Covid-19 dan tatalaksananya”, dr. Diana Novitasari, Sp.PD, K-EMD, FINASIM yang mengisi sub tema “Penyakit Penyerta pada pasien covid-19”, dan dr. Ita Murbani, Sp.PD-KGH yang mengisi sub tema “Hubungan covid-19 dengan gagal ginjal”.

Siaran ulang Webinar dapat dilihat di link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=WzFcO38IGBg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X