.                               KERJA KERAS, KERJA CERDAS, UTAMAKAN PRIORITAS                                     . .                          APABILA ANDA TIDAK PUAS DENGAN PELAYANAN KAMI, SILAKAN HUBUNGI KONTAK EMAIL : rsud_semarang@yahoo.com, TELP : 024-6711500 ext 127, SMS : 0857 9999 4001              .                    SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                        RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG TELAH TERAKREDITASI OLEH KOMITE AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) DENGAN STANDAR AKREDITASI VERSI 2012 TINGKAT PARIPURNA                   SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                             RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG TELAH TERAKREDITASI OLEH KOMITE AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) DENGAN STANDAR AKREDITASI VERSI 2012 TINGKAT PARIPURNA                       SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                                            Unduh dan Pasang Aplikasi My RSWN dari Play Store dan manfaatkan banyak manfaat didalamnya                                              

Survei Akreditasi SNARS edisi 1 oleh KARS di RSWN

08-03-2019 11:24 WIB
Admin

RSUD. K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang melaksanakan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1, Selasa (26/2/2019). Survei berlangsung sampai Sabtu (02/3/2019).

Survei akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang terdiri dari 4 orang yaitu dr. Edhy Sihrahmat, MARS, dr. Sunaryadi, MMR, dr. Djaenah Karim, SpRM, MARS, dr. H. Syarifudin Basri, SpOG K, SH, Ns. Umi Eliawati, S.Kep, MARS, dan Ibu Chatariana Sri Haryanti M, S.Kep, MM.

Ketua Tim Akreditasi, dr. Edhy Sihrahmat, MARS dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sehubungan dengan telah ditetapkannya SNARS Edisi 1 pada tanggal 8 Agustus 2017 yang lalu, maka dirumuskan juga persyaratan Akreditasi Rumah Sakit yang mutlak harus dipenuhi oleh rumah sakit dapat lulus.

“Hal ini seusai dengan acuan dari The International Society for Quality in Healthcare (ISQua) yang menyatakan perlu adanya core standart dimana tanpa pemenuhan standar tersebut maka kelulusan tidak bisa dicapai oleh rumah sakit,”paparnya.

Direktur RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang, dr. Susi Herawati, M.Kes dalam kegiatan pembukaan survei tersebut menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan tim akreditasi KARS.

dr. Susi Herawati, M.Kes menyebut pihaknya sejauh ini telah mempersiapkan segala halnya terkait kelengkapan akreditasi. Dia juga mengatakan bahwa semua yang ada di RSWN sesuai dengan kondisi sebenarnya, tidak ada yang dilebih-lebihkan atau yang bersifatnya formalitas saja.

Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, SE, MM menyampaikan terimakasihnya, baik sebagai pimpinan daerah maupun secara personal kepada tim yang telah hadir untuk melakukan survei akreditasi di RSWN. Menurutnya, dengan adanya survei akreditasi sebagai salah satu tahapan penilaian ini dapat memberikan hasil yang sesusai dengan kualitas yang ada, serta dapat menjadikan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan di RSWN. 

 


Pelayanan

Tautan

RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro 2019 © All Rights Reserved.

TOP