.                               KERJA KERAS, KERJA CERDAS, UTAMAKAN PRIORITAS                                     . .                          APABILA ANDA TIDAK PUAS DENGAN PELAYANAN KAMI, SILAKAN HUBUNGI KONTAK EMAIL : rsud@semarangkota.go.id, TELP : 024-6711500 ext 127, SMS : 0857 9999 4001              .                    SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                        RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG TELAH TERAKREDITASI OLEH KOMITE AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) VERSI SNARS EDISI 1 DENGAN PREDIKAT PARIPURNA                    SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                                Unduh dan Pasang Aplikasi My RSWN dari Play Store dan manfaatkan banyak manfaat didalamnya                                              

Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran

26-02-2020 23:07 WIB
Admin

Perkembangan pelayanan kesehatan  ini tidak lepas dari peningkatan sarana dan prasarana, baik sarana gedung maupun peralatan penunjang medik dan non medik. RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang sebagai salah satu institusi yang bergerak dalam industri pelayanan kesehatan selalu meningkatkan standar pelayanan kesehatannya melalui standar akreditasi nasional (KARS) maupun standar akreditasi internasional, dengan tujuan agar pelayanan yang dilakukan sesuai standar pelayanan medis dan bertujuan keamanan dan keselamatan pasien.

Salah satu potensi bahaya yang mungkin timbul adalah adanya bahaya kebakaran, dimana kemungkinan tersebut dapat terjadi akibat dari konsekwensi penggunaan listrik dengan daya yang cukup besar, penggunaan peralatan medik maupun non medik yang cukup banyak, serta adanya penggunaan bahan-bahan B3 mudah menyala dan pemakaian api di dapur atau larangan merokok yang belum dipatuhi sepenuhnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya potensi bahaya kebakaran di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang, maka tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3RS) melakukan Simulasi Bencana dan Evakuasi Pasien dan Pelatihan Pemakaian APAR.

Kegiatan simulasi dilakukan selama 1 hari, tanggal 25 Februari 2020 di Ruang Diklat AMARTA Lantai III. Adapun praktek di gedung Gatotkaca Lantai V Pelatihan diawali dengan pre test yang mencakup materi sebagai berikut:

  1. SPO Penanggulangan Kebakaran dan Evakuasi Pasien
  2. Jenis Api dan APAR
  3. Evakuasi Pasien

  

 

 

 


Pelayanan

Tautan

RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro 2020 © All Rights Reserved.

TOP