.                               KERJA KERAS, KERJA CERDAS, UTAMAKAN PRIORITAS                                     . .                          APABILA ANDA TIDAK PUAS DENGAN PELAYANAN KAMI, SILAKAN HUBUNGI KONTAK EMAIL : rsud@semarangkota.go.id, TELP : 024-6711500 ext 127              .                    SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                        RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG TELAH TERAKREDITASI OLEH KOMITE AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) DENGAN STANDAR AKREDITASI VERSI 2012 TINGKAT PARIPURNA                   SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                             RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG TELAH TERAKREDITASI OLEH KOMITE AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) DENGAN STANDAR AKREDITASI VERSI 2012 TINGKAT PARIPURNA                       SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                          

VISI, MISI, MOTO PELAYANAN DAN MAKLUMAT PELAYANAN

 VISI

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang Menjadi Rumah Sakit Kepercayaan Publik di Jawa Tengah dalam Bidang Pelayanan, Pendidikan dan Penelitian
 

MISI

  1. Memberikan pelayanan kesehatan paripurna sesuai kebutuhan pasien dan keluarga secara profesional yang berorientasi pada keselamatan pasien;
  2. Mengembangkan secara kreatif dan inovatif dalam rangka peningkatan kinerja organisasi;
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang menunjang penelitian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dibidang kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan

 

MOTO

Melayani Dengan Ikhlas

 

MAKLUMAT PELAYANAN

Dengan ini menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standart pelayanan yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dan apabila tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 


 

NILAI-NILAI PRINSIP DASAR

1. Kebersamaan

  1. Menyadari bahwa semua pekerjaan tidak dapat diselesaikan sendiri sehingga perlu kerja Tim.

  2. Melalui kebersamaan dalam pelayanan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

  3. Mengutamakan kepentingan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang daripada kepentingan golongan, kelompok/pribadi.

  4. Kebersamaan dalam suka dan duka.

2. Profesionalisme

  1. Bekerja sesuai dengan sistem dan prosedur yang berlaku.

  2. Bersedia menghadapi pekerjaan yang penuh tantangan.

  3. Memiliki keyakinan atas kemampuan sendiri (kemandirian).

  4. Selalu berusaha memberikan kemampuan (ilmu, ketrampilan dan sikap/attitude) terbaiknya untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang.

  5. Memegang teguh rahasia jabatan.

3. Kejujuran

  1. Senantiasa menjunjung tinggi kejujuran.

  2. Berani menyatakan kebenaran dan kesalahan berdasarkan data dan fakta dengan cara bertanggung jawab.

  3. Transparan dan akuntabilitas dalam menjalankan sistem.

4. Keterbukaan

  1. Terbuka dalam mengemukakan dan menerima pendapat secara bertanggung jawab.

  2. Saling menghargai dan menghormati pendapat orang lain.

5. Disiplin

  1. Selalu menegakkan disiplin terhadap diri sendiri dan lingkungan kerja.

  2. Memiliki kesungguhan kerja dalam melaksanakan tugas.

  3. Wajib mematuhi peraturan yang berlaku.

 


VISI

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang menjadi rumah sakit kepercayaan publik di Jawa Tengah

MISI

  1. Meningkatkan pelayanan kesehatan paripurna sesuai kebutuhan pasien dan keluarga secara profesional

  2. Meningkatkan pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten

  3. Menyediakan peralatan, fasilitas dan sarana prasarana yang aman dan mutakhir terkini.

MOTO

Melayani Dengan Ikhlas

VISI

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang menjadi rumah sakit kepercayaan publik di Jawa Tengah

MISI

  1. Meningkatkan pelayanan kesehatan paripurna sesuai kebutuhan pasien dan keluarga secara profesional

  2. Meningkatkan pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten

  3. Menyediakan peralatan, fasilitas dan sarana prasarana yang aman dan mutakhir terkini.

MOTO

Melayani Dengan Ikhlas

VISI

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang menjadi rumah sakit kepercayaan publik di Jawa Tengah

MISI

  1. Meningkatkan pelayanan kesehatan paripurna sesuai kebutuhan pasien dan keluarga secara profesional

  2. Meningkatkan pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten

  3. Menyediakan peralatan, fasilitas dan sarana prasarana yang aman dan mutakhir terkini.

MOTO

Melayani Dengan Ikhlas

 

TUGAS 

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang mempunyai tugas pokok melaksanakan upaya kesehatan secara berdayaguna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan (kuratif), pemulihan (rehabilitatif), yang dilaksanakan sebara serasi dan terpadu, upaya peningkatan (promotif) dan pencegahan (preventif) serta melaksanakan upaya rujukan

 

FUNGSI

a. Perumusan kebijakan tehnis dibidang pelayanan kesehatan;
b. Penyelenggaraan rencana dan program kerja dibidang pelayanan kesehatan;
c. Pembinaan pelaksanaan tugas dibidang pelayanan kesehatan;
d. Penyelenggaraan pelayanan medik, yang meliputi pelayanan umum, bedah, penyakit dalam, paru, anak, telinga hidung tenggorokan (THT), mata, gigi, kebidanan, kulit dan kelamin, anestesi, saraf, jiwa dan rehabilitasi medik serta pelayanan lain yang dibutuhkan;
e. Penyelenggaraan pelayanan penunjang medik yang meliputi pelayanan radiologi, anestesi/ kamar operasi dan intensive care unit (ICU), laboratorium, farmasi serta instalasi yang berkembang;
f. Penyelenggaraan pelayanan penunjang non medik yang meliputi pelayanan gizi, instalasi pemeliharaan rumah sakit, sterilisasi dan pelayanan administrasi di instalasi serta pemulasaraan jenasah;
g. Penyelenggaraan pelayanan dan asuhan keperawatan meliputi keseluruhan kegiatan dan tanggungjawab yang dilaksanakan oleh seorang perawat dalam praktek profesinya yang meliputi kegiatan penyembuhan (kuratif), pemulihan (rehabilitatif), upaya peningkatan (promotif), dan pencegahan penyakit (preventif) serta bantuan bimbingan, penyuluhan, pengawasan atau perlindungan oleh seorang perawat untuk memenuhi kebutuhan pasien;
h. Penyelenggaraan pelayanan rujukan dari Puskesmas, Dokter atau Unit Pelayanan Kesehatan lain;
i. Penyelenggaraan pengelolaan keuangan peleyanan dan keuangan rumah tangga;
j. Penyelenggaraan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang meliputi kegiatan untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan karyawan RSUD dan penyelenggaraan bimbingan klinik siswa dan mahasiswa bekerja sama dengan institusi pendidikan;
k. Penyelenggaraan penelitian dan pengembangan serta informasi dan pemasaran;
l. Pengaturan tarif pelayanan kesehatan;    
m. Pelaksanaan pengelolaan katatausahaan RSUD; dan  
n. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Walikota Semarang sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Pelayanan

Tautan

RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro 2017 © All Rights Reserved.

TOP