.                               KERJA KERAS, KERJA CERDAS, UTAMAKAN PRIORITAS                                     . .                          APABILA ANDA TIDAK PUAS DENGAN PELAYANAN KAMI, SILAKAN HUBUNGI KONTAK EMAIL : rsud@semarangkota.go.id, TELP : 024-6711500 ext 127, SMS : 0857 9999 4001              .                    SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                        RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG TELAH TERAKREDITASI OLEH KOMITE AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) VERSI SNARS EDISI 1 DENGAN PREDIKAT PARIPURNA                    SMS CENTER : 0857 - 9999 - 4001                                                                Unduh dan Pasang Aplikasi My RSWN dari Play Store dan manfaatkan banyak manfaat didalamnya                                              

Informasi Terkini

  • POST PARTUM BLUES

    12-03-2020 15:39 WIB
    Admin

    Artikel oleh Emilia Pramagprihatini, S.Psi., Psikolog. Post-partum blues (PPB) atau sering juga disebut maternity blues atau baby blues suatu sindroma gangguan efek ringan yang sering tampak dalam minggu petama setelah persalinan dan ditandai dengan gejala-gejala seperti: reaksi deprsi/sedih/disforia, menangis, mudah tersinggung (iritabilitas), cemas, labilitas perasaan, cenderung menyalahkan diri sendiri, gangguan tidur dan gangguan nafsu makan. Gejala-gejala ini muncul setelah persalinan dan pada umumnya akan menghilang dalam waktu antara beberapa jam sampai beberapa hari. Namun pada beberapa kasus gejala-gejala tersebut terus bertahan dan baru menghilang setelah beberapa minggu atau bulan kemudian bahkan dapat berkembang menjadi keadaan yang lebih berat. (Selengkapnya)


  • BULLYING

    12-03-2020 15:36 WIB
    Admin

    Artikel oleh Emilia Pramagprihatini, S.Psi., Psikolog. Saat ini, bullying sudah tidak asing bagi kita. Bullying kerap terjadi pada kehidupan sehari-hari. Kekerasan yang banyak terjadi pada saat ini ibarat fenomena gunung es yang nampak ke permukaan hanya bagian kecilnya saja. Hal ini akan terus berulang, jika tidak ditangani secara tepat dan berkesinambungan dari akar persoalannya. Bullying adalah suatu bentuk kekerasan yang dilakukan teman sebaya kepada seseorang yang dianggap lebih ‘rendah’ atau lebih lemah untuk mendapatkan keuntungan atau kepuasan tertentu. Bullying sendiri didefinisikan sebagai tindakan menyakiti secara fisik dan psikis secara tersencana oleh pihak yang merasa lebih berkuasa terhadap yang lemah. Bullying secara sederahan diartikan sebagai penggunaan kekuasaan atau kekuatan untuk menyakiti seseorang atau kelompok sehingga korban merasa tertekan, trauma dan tidak berdaya (Suryanto, 2007, h.1 dalam Widiharto, h. 2). (Selengkapnya)


  • Mulailah dari Keluarga untuk Menciptakan Anak Berprestasi

    12-03-2020 15:35 WIB
    Admin

    Artikel oleh Emilia Pramagprihatini, S.Psi., Psikolog           Keluarga merupakan unit terkecil di dalam masyarakat yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Keluarga merupakan tempat dimana sebagian besar dari kita mempelajari komunikasi. Keluarga juga menjadi tempat belajar komunikasiyang pertama kalinya sebelum menginjak ke ranah yang lebih luas. Dewasa ini, seringkali orang tua maupun anak terlalu sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Orang tua yang sibuk bekerja hingga larut malam dan anak-anak memiliki kesibukan dengan tugas sekolah maupun diluar sekolah. Aktivitas inilah yang menyebabkan kelelahan yang luar biasa ketika sampai dirumah. Bahkan, kegiatan yang sangat padat ini menyebabkan beberapa orang tua dan anak lebih memilih untuk masuk ke kamar agar bisa segera beristirahat ketika sampai dirumah atau membuka media sosial dibandingkan dengan hanya menyempatkan duduk santai lalu melakukan obrolan yang ringan dengan anggota keluarga lain. (Selengkapnya)


  • Perawatan Pasien BBLR dengan Metode Kanguru

    17-10-2014 10:41 WIB
    Admin

    Perawatan Metode Kanguru mempunyai pengertian metode perawatan untuk pasien BBLR (Bayi Berat Lahir Rendah) dimana ibu  menggendong bayinya dengan kontak kulit pada posisi vertikal, kepala diantara payudara selama 60menit atau lebih sambil memberikan ASInya. Tujuan metode ini adalah :

    1. Memberikan lingkungan hangat dengan suhu yang sesuai.
    2.  
    (Selengkapnya)


  • 6 Jurus Hamil Terencana

    13-11-2013 15:30 WIB
    Admin

    Agar buah hati yang didamba lahir dalam keadaan sehat fisik dan mental, lahir dan batin, anda berdua perlu mengadakan persiapan matang, minimal 6 bulan sebelum berencana hamil. (Selengkapnya)


Pelayanan

Tautan

RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro 2020 © All Rights Reserved.

TOP